TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, August 26, 2010

Cara sederhana turunkan Berat Badan dengan Air Putih

Kabar baik berhembus untuk anda yang ingin menurunkan berat badan. Telah hadir cara mujarab yang murah, mudah didapat, dan tanpa efek samping: Air Putih

Loh, kok bisa? Dalam Pertemuan Nasional Masyarakat Kimia Amerika di Boston, peneliti membeberkan penelitian yang membuktikan menenggak dua gelas air putih sebelum makan bisa menghilangkan lemak berlebih. Pakar nutrisi dari Universitas Virginia Tech Amerika Serikat, Brenda Davy, menyimpulkan orang dewasa yang minum dua gelas, masing-masing berukuran 226 gram, air putih sebelum makan, bisa menekan kalori 75 sampai 90 kalori dalam konsumsi mereka.

Penelitiannya melibatkan 48 orang dengan usia 55-75 tahun, yang dibagi dua kelompok: minum dua gelas air putih sebelum makan dan makan seperti biasa. Panganan diberikan tiga kali sehari, berupa makanan rendah kalori.

Setelah 12 pekan, semua peserta berhasil menurunkan berat badannya. Namun kelompok yang minum air putih sebelum makan bisa menurunkan berat lebih banyak, yaitu sekitar 7 kilogram. Sedangkan kelompok yang makan seperti biasa cuma 4,9 kilogram. 'Kita harus minum lebih banyak air putih, ini cara yang mudah mengatur berat badan,' kata Davy seperti dikutip Science Daily, Selasa (24/8).

Menurut Davy, mengisi perut dengan air putih sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar. 'Sehingga kita mengurangi asupan kalori,' katanya. Air putih juga mengurangi kebutuhan manusia akan minuman manis dan bersoda, yang mengandung banyak kalori. Sekaleng minuman soda berukuran 350 mili liter, katanya, mengandung kalori setara dengan 10 sendok teh gula.

Davy merekomendasikan asupan cairan, termasuk air putih, yang dibutuhkan perempuan adalah 9 gelas per hari dan 13 gelas bagi laki-laki. Kelewat banyak menenggak air, walaupun jarang terjadi, bisa menimbulkan keracunan.

---------------------
dari berbagai sumber